Cari Blog Ini

Rabu, 01 November 2017

PRESS RELEASE PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Tanggal 1 November 2017


Satu Hari Pasca Implementasi Pembayaran Non Tunai di Jalan Tol, Transaksi Berjalan Kondusif

Jakarta, (1/11) – Proses implementasi 100% Pembayaran Non Tunai di seluruh Ruas Jalan Tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berjalan dengan kondusif. Tercatat per tanggal 31 Oktober 2017 kemarin, seluruh transaksi non tunai di seluruh Jalan Tol Jasa Marga se-Indonesia mencapai 97,72%.

Masih terdapatnya sebagian kecil transaksi tunai, mayoritas disebabkan oleh saldo kurang yang terjadi di ruas jalan tol yang dioperasikan dengan sistem tertutup.

Masalah ketidakcukupan saldo merupakan kendala yang sering ditemui terutama di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup.

Oleh karena itu, diharapkan pengguna jalan untuk selalu memastikan kecukupan saldo Uang Elektronik, terutama jika menggunakan jalan tol dengan sistem transaksi tertutup.

Hal ini sangat penting karena jika seluruh pengguna jalan telah memiliki Uang Elektronik dan melakukan tapping di GT Masuk, maka pengguna jalan tetap dapat melanjutkan perjalanan.
Namun jika saldo yang dimiliki sebenarnya kurang, maka kendala akan terjadi saat pengguna jalan keluar dari jalan tol melalui GT Keluar, dimana ada kemungkinan saldo yang ada di Uang Elektronik tidak cukup untuk membayar tarif sesuai perjalanan.

Demi menjaga kelancaran saat melakukan transaksi, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum melakukan perjalanan. Proses _top up_ Uang Elektronik dapat dilakukan di _merchant-merchant_ yang bekerja sama dengan Perbankan, ATM, atau Kantor-Kantor Cabang Perbankan Penerbit Uang Elektronik.

Selain itu, Jasa Marga juga mengingatkan pengguna jalan tol agar melakukan proses _tapping_ yang benar, baik di jalan tol sistem terbuka maupun sistem tertutup :

1. Jangan ragu ketika menempelkan kartu pada _reader_ mesin Gardu Tol Otomatis (GTO)/ Gardu Semi Otomatis (GSO)
2. Jangan melakukan _tapping_ dengan menggesekkan Uang Elektronik karena mesin akan lebih cepat bekerja jika ditap dengan posisi stabil.
3. Tunggu hingga _Automatic Lane Barrier_ (ALB) atau palang gerbang terangkat sempurna.
4. Setelah lampu merah berubah menjadi warna hijau dan sisa saldo uang elektronik muncul di mesin _Circuit Display Panel_ (CDP), barulah transaksi tuntas dan perjalanan dapat dilanjutkan.

Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui :
- Call Center Jasa Marga 24 Jam di Nomor Telepon 14080
- Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) & @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya)
- Instragram @official.jasamarga
- Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi dengan fitur push notifications
- Website http://www.jasamarga.com

__________________________
_Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:_
*Dwimawan Heru*
AVP Corporate Communication
PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta 13550
Telp. 021 8413526 / ext.117
Email corcomm@jasamarga.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar